Categories
Uncategorized

Karakteristik dan Jenis Kain Tulle

Kain Tulle – Tulle tidak asing di mata kita, ada banyak gaun pengantin dan kostum balet pada umumnya. Yang kontras menggunakan kain tulle.

Kain Tulle
Kain Tulle

Kian tulle atau bisa disebut tille adalah jenis kain mesh dengan lubang kecil. Dan jenis kain ini sangat ringan, kuat dan tahan. Ada dua jenis tekstur kain yang ditahan oleh kain tulle. Jenis pakan pertama adalah tulle kaku dan tulle lunak.

Tulle / Tile / Net adalah jenis kain yang sama, tetapi di masing-masing kain ada perbedaan yang berbeda, masing-masing yang digabungkan antara kain ini adalah kain yang diproduksi oleh mesin Rachel (rajutan warp), yang merupakan bentuk mesh dari kain yang sangat ringan (zarva).

Selain itu, tulle memiliki beberapa jenis, ada tulle sederhana dan tulle yang dihiasi glitter dan manik-manik, sehingga terlihat sangat mewah dan terlihat berkilau ketika terkena cahaya atau cahaya.

Kain tulle juga dibuat dengan berbagai serat seperti sutra, nilon dan rayon. Kain tulle ini selain untuk pembuatan gaun atau balet. kita juga bisa menggunakan kain ini sebagai perlindungan untuk kebun, sehingga serangga tidak bisa mendekati atau mendarat di kebun kita.

Penggunaan kain tulle dalam pembuatan gaun pengantin sangat nyaman bagi masyarakat sekitar, karena kain ini memiliki kesan meluas, sehingga gaun yang kita kenakan memiliki penampilan atau penampilan yang sangat elegan.

Tulle juga memiliki sejarahnya sendiri, Tulle berasal dari nama salah satu kota di wilayah selatan Perancis. Kota tulle terkenal sebagai pusat produksi renda sutra pada abad ke-18 dan kain tulle mulai dikenal setelah menjadi salah satu bahan utama kostum tari di Prancis.

Selain digunakan sebagai bahan dasar untuk kanvas mode dan pelindung taman, kain ini juga dapat berfungsi sebagai kelambu di kamar tidur yang berfungsi untuk menghindari serangan gigitan nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *